Archive for September, 2011

Sekolah Lanjutan

Posted: September 21, 2011 in Uncategorized

terkadang, gue ngerasa kasian sama situs ini.. ga ada yang ngurusin kalo bukan gue, ga ada yang ngecek visitors kalo bukan gue, pokok nya situs ini tuh ibarat jomblo yang gak bisa usaha buat ngubah status nya, apa perlu gue cariin pacar buat ni situs? ada yang bersedia? *sigh*

kurang lebih 2 bulan gue ga ngurusin blog ini, iya.. blogger macam apa gue ini.. semua ini karena rutinitas dan kepadatan jadwal sekolah serta tugas tugas nya yang membuntuti siswa nya kemana pun mereka pergi, gue sih ga mau ber alibi tentang kepadatan yang di eluh-eluhkan semua siswa yang baru naik dari kelas 9 ke 10, semua siswa baru pun demikian, pasti ga ada kesempatan buat nyentuh laptop, apalagi buat online, main game, dan lain lain.

pas gue nulis post ini, umur gue tepat berusia *uhuk* 15 tahun, ditambah gue lagi di warkop ditemenin secangkir kopi susu dan juga tugas yang harus gue selesaikan, gue bakal nyeritain dikit kesan tentang sekolah baru gue, baru? kurang lebih udah 3 bulan gue ngejalanin sebagai murid baru yang setiap negur senior harus make awalan “kak”.

kesan pertama gue masuk sekolah itu….. bawaan nya pengen pulang cepet, gimana ngga.. yang biasa nya pas smp pulang jam 1an, ini jam setengah 5 baru bel pulang, gimana gak capek nungguin bel? #sigh belum lagi tugas tugas yang setiap hari makin numpuk kalo ga di kerjain, pengen masa bodoh.. tapi ngeri gak naek, pengen ngejalanin..,. tapi kayanya berat banget, emang susah yaa adaptasi nya..

tapi lama kelamaan gue bisa nyesuain diri juga, pas bel pulang, gue ga langsung pulang.. ga tau kenapa, kayanya sekolah itu ada magnet nya, bawaan nya maless banget buat pulang, masalah tugas.. gue nge-sugesti-in diri gue sendiri kalo masalah tuh di jalanin, bukan buat di eluhin, pasti bakal selesai dengan sendirinya kalo berusaha, masalah? iya gue namain tugas itu masalah, ga ada yang keberatan kan?

satu lagi, kalo di sekolah itu gue ga bisa ngga ngakak, se badmood apapun itu, kalo gneliat sosok “hesranto” pasti senyum sendiri, bukan nya maho… tanyain deh temen kelas gue, ada ga yang ngga pernah ngakak gara gara dia? gak ada.

ada apa dengan hesranto? apa yang dia lakukan sehingga bisa membuat banyak orang tertawa? dia pinter ngelawak? gak juga.. dia itu orang nya polos.. dengan kepolosan nya itu lah dia membuat banyak orang tertawa, apalagi kalo ada guru bersangkutan yang ngomong sama dia, atau temen sebangku nya ngerjain dia, bahkan ngeboongin..

tapi kadang gue kasian sama orang asli toraja ini, kadang temen temen gue kelewatan bercandain nya… btw, kenapa jadi bahas orang ini??!!

intinya, bagaimanapun sekolah kalian menerapkan sistem belajar, kalian harus nikmatin, jangan ngeluh terus, gak berguna dan gak bakalan nyelesaian masalah.. sekian.