Masa Orientasi Siswa

Posted: July 9, 2011 in MOS, Sekolah

Alhamdulillah, saya panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberi saya kesempatan untuk menulis postingan di blog gembel ini… *ceramah ceritanya*

hahaha mau curhat nih, tentang pengalaman tiga hari yang lalu, tepat nya tanggal 5, 6, dan 7 juli 2011… dimana gue disitu sebagai siswa baru tahun ajaran 2011/2012 di didik sebisa mungkin buat ngejalanin rutinitas di sekolah baru, yap… Smk Telkom Sandhy Putra 2 Makassar.

selama tiga hari, semua siswa di perlakukan sama, setingkat, adil, dan makmur.. kenapa? mungkin selama gue jalanin mos ini, gue ga pernah liat perploncoan, diskriminasi, dan sebagainya… (kecuali yang di cariin tanda tangan panitia.)

selama tiga hari itu juga, gue di kasih tugas tugas yang berat bagi gue, gimana engga… semua nya itu harus di persiapkan buat tanggal 5 juli, tugas nya di beri pas tanggal 4 juli, jam 12 siang.. alhasil, pas pulang dari pra-mos tersebut gue langsung nyari perlengkapan nya… “perlengkapan nya apa aja sih?”

-) dateng 10 menit sebelum jam 7. (gue aja baru bangun jam berapa)
-) pake celana item kain sama kemeja putih lengan panjang, plus dasi dengan warna klompok.
-) peraturan dasar, rambut rata 2 cm.
-) tas yang dipake selama tiga hari terbuat dari karung goni yang di bordir nama + nama klompok
-) papan nama dari kardus 25×10 trus di bentuk nama + nama klompok pake resistor dan LED
-) ikat pinggang dari kabel coaxial / utp (gue aja ga tau yang mana yang dimaksud)
-) tali sepatu harus pake tali jumper.
-) ga boleh bawa hape, ga boleh bawa kendaraan, kalo kedapatan jadi milik panitia.
-) sendal swallow yang talinya item, trus di ukir di sendalnya dengan nama sekolah.

sial nya lagi, nama kelompok gue panjang banget.. (Acknowledgement) jadi susah masangin resistor sama LED nya, mana ukuran kerdus nya cuma segitu lagi… alhasil, gue ga nulis lengkap nama kelompoknya, dan hamdalah ga di dapet :-p

dan parah nya lagi, warna kelompok gue itu……… PINK!!! bayangin lah… tali sepatu harus pink, bordiran di tas harus pink, dasi pun harus warna pink juga, egila, dimana dapetin nya?????!!
bisa bayangin gaa?? semua di atas itu di pake pas tanggal 5 juli pagi, dan info ini gue terima pas tanggal 4 pukul 12 siang… yap, harus nyari semua itu dalam kurun waktu ga sampe 12 jam…

“kalo ngelanggar gimana??? ”

yap, kalo ngelanggar salah satu di atas hukuman nya sih kirain gue ga seberapa, tapi pas hari ketiga… gue ketauan nama kelompok gue ga lengkap di nama kardus itu pas hari ketiga, gue disuruh maju dan….. push up sampe panitia mau, push up harus bener… gue aja ga pernah push up, apalagi dengan peraturan yang ada, sumpah, ga kuat nopang badan… kurang lebih setengah jam gue push up berenti push up berenti… parah, for the first time gue gini, pegelnya aja masih kerasa sampe gue nulis postingan ini… *mijitin tangan*

tiga hari mos itu pulang jam 5… gue baru tau makna dari masa orientasi siswa ini, siswa baru di didik untuk terbiasa melakukan rutinitas di sekolah ini, masuk pagi dan pulang sore, istirahat cuma satu kali, parah sih.. tapi mau diapain? ngeluh? percuma.. malah nambah beban, mending jalanin aja.. optimis bisa.

sekian postingan gue kali ini, semoga kalian yang jalanin mos di sekolah masing-masing bisa ambil positive nya, jangan ambil negative nya, percuma.. sekali lagi, percuma kalo kalian ngambil sisi negative dari mos ini..

satu lagi, mungkin gue bakal jarang banget posting disini… rutinitas padat meeen pergi pagi pulang sore nyampe malem, macam pekerja kantoran sajalah awak ini… jangan ada yang kangen yaa, kangen sih boleh, tapi sama tulisan nya aja, kalo orang nya jangan. salam anak gaul \m/

Leave a Reply

