Setelah ujian semester yang baru saja berakhir kurang lebih berakhir 2 hari kebelakang dari waktu saya menulis artikel ini, saya pun sedikit bergembira hati.. bukan hanya saja selesai nya ujian semester yang mana membuka pintu menuju liburan yang panjang, melainkan tambahan yang sangat sempurna yaitu tak lain dan tak bukan adalah pergelaran Euro di tahun 2012 yang mana di selenggarakan di dua negara, yaitu Polandia dan Ukraina.

Pergelaran tahun ini sangat lah spesial bagi saya. mengingat tahun lalu saya tidak menyaksikan partai final antara jerman dan spanyol hanya di karenakan persoalan yang amat sangat sepele, ketiduran.

untuk prediksi sendiri, saya tadinya menjagokan belanda, prancis, spanyol, dan inggris. tetapi karena saya menulis tulisan ini setelah tim yang saya sebutkan sudah saya saksikan dan tidak menuai poin dan/atau permainan yang maksimal, saya meragukan ke-empatnya untuk menembus semi final. mengapa belanda jerman spanyol dan inggris?

Belanda, kita tak bisa menampik kesuburan van persie di liga domestik dan arjen robben serta rafael vander vaart. motivasi berlebih setelah ‘hanya’ menjadi finalis di piala dunia 2010 lalu. Tapi setelah match nya vs Denmark yang mana belanda kalah dengan skor tipis lewat gol tunggal krohn-dehli, belanda nampaknya sangat sulit untuk melangkah ke babak 8 besar yang di karena kan dimana Negara ini harus berhadapan dengan jerman dan Portugal demi meraih poin sempurna.

Prancis, entah yang betul francis atau prancis.. tetapi lidah saya lebih menyukai menyebut nya dengan awalan P. buat sebagian orang, tim ini tidak lagi di jagokan untuk menembus babak selanjut nya di euro kali ini berkelanjutan dari penampilan ‘si biru’ di piala dunia dua tahun lalu yang sangat amat mengecewakan penggemar nya. Dari partai yang saya saksikan melawan kurang lebih 24 jam lalu, saya bias menarik kesimpulan bahwa tim ini sangat berkembang pesat dari 2010 kemarin, 2 tahun yang mereka manfaatkan untuk memperbaiki kualitas tim mereka sangat terlihat di match kemarin, tertinggal dahulu melalui gol lescott, prancis tak tinggal diam. Semua pemain bergerak cepat di babak kedua (terkecuali Malouda yang tak saya lihat pergerakan nya). Samir nasri pun berhasil menjadi motor serangan terbukti di match ini dia berhasil mencetak gol penyama kedudukan dan juga menjadi pemain yang ‘complete passes’ nya paling banyak di match ini. Tetapi untuk partai selanjutnya mereka harus berbenah terutama lini depan yang tak kunjung berhasil menciptakan peluang berbahaya yang merepotkan penjaga gawang lawan.

Spanyol, saya sangat amat yakin bahwa banyak sekali orang di luar sana ataupun situs-situs taruhan bola yang menjagokan spanyol ini menjadi jawara di pehelatan kali ini. Dengan rata-rata pemain bintang yang mengisi skuad ini, tak heran jika spanyol menembus babak selanjutnya. Tetapi apa yang terjadi pada saat match melawan Italy? Sang arsitek tak menurunkan satu striker pun dari awal. Bermain dengan formasi yang bisa dibilang 4-6-0, fabregas iniesta dan silva pun di paksa bermain lebih kedepan sehingga menjadi 4-3-3. Dan pertanyaan lainnya, mengapa tim yang menguasai ball possession tidak dapat menciptakan banyak peluang? Dan mengapa tidak memainkan torres ataupun llorente sebagai pemecah kebuntuan? Apakah spanyol takut dengan lawan nya yang bermain memakai 5 gelandang nya di tengah?  Pertanyaan pertanyaan ini pun (mungkin) bisa di jawab saat match spanyol berikut nya.

Inggris, dengan sangat jujur.. saya bingung ingin menulis apa tentang inggris di paragraph ini… saat match melawan prancis, saya pun punya banyak pertanyaan yang tak kalah banyak dengan pertanyaan yang ada di atas paragraph ini.. lini tengah inggris yang dihuni scott parker dan steven gerrard pun Nampak terkunci dengan pergerakan tanpa bola samir maupun diarra. Dan lini depan? Jika saja evra tidak melanggar milner (kalau saya tidak salah), mungkin prancis lah yang akan membawa poin 3. need Rooney’s help, Hodgson?

Saya hanya menulis tulisan ini dengan melihat dan meninjau dari sisi luar nya saja, dan tulisan ini adalah argument saya dengan penuh, saya menulis tulisan ini sambil meminum kopi dan menyaksikan nasional anthem dari kesebelasan yunani dan rep.ceko. Dan saya harap pertandingan-pertandingan selanjutnya di MatchDay 2 dapat menjadi lebih seru sehingga memancing para penulis-penulis kreativ untuk mengulasnya dan menjadi bahan pembelajaran untuk pemula seperti saya dan lainnya, sekian.

Advertisements

Aside  —  Posted: June 13, 2012 in sepakbola

Semifinal Liga Champions

Posted: April 26, 2012 in sepakbola

Setelah beberapa lama tidak ada entri baru di blog ini, akhirnya saya punya kesempatan dan waktu untuk mengisi nya. Ini adalah tulisan kedua saya di tahun 2012, betapa gagalnya saya merawat dan mengembangkan situs ini..

Tulisan ini saya buat ketika saya (sekarang) sedang belajar pelajaran yang sangat monoton di sekolah saya, dan juga berdasarkan tontonan yang saya saksikan subuh dini hari tadi (26/4) dimana disana telah bersua klub dari jerman dan spanyol yang mengirim wakilnya. bayern munchen vs real madrid dimana leg pertama di allianz arena dimenangkan oleh bayern muenchen dengan skor 2-1.
Dini hari tadi, Bayern Munchen mampu lolos ke Final dengan menumbangkan real madrid dalam drama tendangan adu penalty. Cristiano Ronaldo dan Ricardo kaka, pemain yang beberapa tahun belakangan ini menjadi pemain terbaik, gagal meng-eksekusi tendangan nya dan digagalkan oleh manuel neuer, serta tendangan sergio ramos yang melambung jauh dan tendangan bastian schweinsteiger yang merobek gawang kiper nomor satu di spanyol yang memastikan langkah bayern yang akan menyelenggarakan partai final di kandang nya, dimana chelsea telah menunggu di babak final dengan mengalahkan barcelona (dengan aggregat 3-2). Karena tontonan itulah yang membuat mata saya sangat tidak mendukung untuk mengikuti pelajaran hari ini dan memutuskan untuk menulis entri baru di blog ini.

Mudah-mudahan tidak ada yang bertanya kenapa saya lebih memilih membahas perjalanan real madrid dan bayern munchen di liga eropa ketimbang membahas manchester united, sekian.

What We Call?

Posted: January 5, 2012 in Uncategorized

well, Happy New Year para pembaca yang (mungkin) lagi ngebaca bacaan ini.. gue juga ga tau mau nge post apaan, tapi ntar juga ada inspirasi tersendiri yang muncul di tengah-tengah tulisan ini.

sebenernya, sebenernya nih yaak.. sebenernya gue tuh lagi ga mood ngapa-ngapain, ber efek dari kekalahan manchester united dari newcastle dini hari tadi.. kekalahan ini bukan yang pertama, pertemuan sebelum nya lawan blackburn juga united kalah, sampe akhirnya gue nelaah dan yaak, gue dapet apa masalah tim berjuluk setan merah ini.. diliat dari match sebelum-sebelum nya, yang paling fatal dari lini tengah, kenapa lini tengah? semenjak ditinggal scholes, united minim gelandang kaya doi, ada sih.. tom cleverley, tapi dia lagi masa pemulihan.. ada sih, ryan giggs, tapi.. emang kita harus berharap sama sesosok giggs terus? mau sampe kapan? ada juga, anderson.. tapi doi tetep gitu gitu aja dari semenjak pas di beli, fergie itu paling males ngeluarin dulit buat beli pemain #serius, kalo ga salah inget, united terakhir beli midlifielder itu 2007, anderson. dear fergie, mau sampe kapan? tuh dini hari tadi kita kalah sama newcastle, 0-3 lagi.. what we call? Read the rest of this entry »

Silahkan menentukan judulnya..

Posted: December 4, 2011 in Uncategorized

well, gue udah ga pernah update blog ini hampir 3 bulan kurang lebih.. #AmpuniAkuDewanBlogger tapi gue gak gitu merasa bersalah kok, blog ini ga pernah di comment-in satu kalipun.. *Forever Alone*

meskipun sebenarnya gue bingung mau nge-post apaan, sebaiknya yang baca ini harus make sabuk pengaman deh, biar aman gitu.. *paansih*

sama seperti di post sebelumnya, gue nge-post tulisan ini lagi-lagi di warkop, dan warkop nya itu masih warkop yang sama, warkop ini emang warkop favorite gue, selain barang jualan nya murah, disini tuh kurang anak remaja yang kebiasaan nya download bokep sampe sampe ngeganggu user lain karena masalah koneksi yang melambat..

“kenapa lo ada disini? katanya elo ga punya waktu soal kesibukan sekolah lo sehingga ga punya waktu buat update blog?” coba ada yang pertanyaan ini di dunia nyata, bisa di pastikan dia adalah seseorang yang beruntung karena selalu menantikan update blog ini dari hari ke hari.. gue bisa di warkop ini juga melalui sebuah proses yang bisa dibilang ga gampang, mencoba keluar dari jeratan waktu sekolah yang cukup membunuh dengan perlahan, akhirnya sampe di warkop ini di karenakan ulangan online yang di cetus oleh salah satu guru di sekolah gue, mau ga mau harus, demi nilai yang bisa membuat orang tua cukup bangga, walaupun dia ga tau nilai itu hasil kerjanya anaknya sendiri atau bukan.. #kode

sejauh ini, gue makin nyaman sama sekolah yang dulunya emang bikin mumet, mulai dari kawan yang makin bersahabat dan pelajaran yang makin gue ngerti maksud dari tujuan nya apa, apalagi kantinnya yang makanannya emang selera gue semua, udah ga usah banyak protes gue ngomong apaan di post ini, yang penting post ini ke update, comment silahkan, kalo gamau yaah arus mau, sekian. *post macam apa ini* #AmpuniAkuDewanBlogger

Sekolah Lanjutan

Posted: September 21, 2011 in Uncategorized

terkadang, gue ngerasa kasian sama situs ini.. ga ada yang ngurusin kalo bukan gue, ga ada yang ngecek visitors kalo bukan gue, pokok nya situs ini tuh ibarat jomblo yang gak bisa usaha buat ngubah status nya, apa perlu gue cariin pacar buat ni situs? ada yang bersedia? *sigh*

kurang lebih 2 bulan gue ga ngurusin blog ini, iya.. blogger macam apa gue ini.. semua ini karena rutinitas dan kepadatan jadwal sekolah serta tugas tugas nya yang membuntuti siswa nya kemana pun mereka pergi, gue sih ga mau ber alibi tentang kepadatan yang di eluh-eluhkan semua siswa yang baru naik dari kelas 9 ke 10, semua siswa baru pun demikian, pasti ga ada kesempatan buat nyentuh laptop, apalagi buat online, main game, dan lain lain.

pas gue nulis post ini, umur gue tepat berusia *uhuk* 15 tahun, ditambah gue lagi di warkop ditemenin secangkir kopi susu dan juga tugas yang harus gue selesaikan, gue bakal nyeritain dikit kesan tentang sekolah baru gue, baru? kurang lebih udah 3 bulan gue ngejalanin sebagai murid baru yang setiap negur senior harus make awalan “kak”.

kesan pertama gue masuk sekolah itu….. bawaan nya pengen pulang cepet, gimana ngga.. yang biasa nya pas smp pulang jam 1an, ini jam setengah 5 baru bel pulang, gimana gak capek nungguin bel? #sigh belum lagi tugas tugas yang setiap hari makin numpuk kalo ga di kerjain, pengen masa bodoh.. tapi ngeri gak naek, pengen ngejalanin..,. tapi kayanya berat banget, emang susah yaa adaptasi nya..

tapi lama kelamaan gue bisa nyesuain diri juga, pas bel pulang, gue ga langsung pulang.. ga tau kenapa, kayanya sekolah itu ada magnet nya, bawaan nya maless banget buat pulang, masalah tugas.. gue nge-sugesti-in diri gue sendiri kalo masalah tuh di jalanin, bukan buat di eluhin, pasti bakal selesai dengan sendirinya kalo berusaha, masalah? iya gue namain tugas itu masalah, ga ada yang keberatan kan?

satu lagi, kalo di sekolah itu gue ga bisa ngga ngakak, se badmood apapun itu, kalo gneliat sosok “hesranto” pasti senyum sendiri, bukan nya maho… tanyain deh temen kelas gue, ada ga yang ngga pernah ngakak gara gara dia? gak ada.

ada apa dengan hesranto? apa yang dia lakukan sehingga bisa membuat banyak orang tertawa? dia pinter ngelawak? gak juga.. dia itu orang nya polos.. dengan kepolosan nya itu lah dia membuat banyak orang tertawa, apalagi kalo ada guru bersangkutan yang ngomong sama dia, atau temen sebangku nya ngerjain dia, bahkan ngeboongin..

tapi kadang gue kasian sama orang asli toraja ini, kadang temen temen gue kelewatan bercandain nya… btw, kenapa jadi bahas orang ini??!!

intinya, bagaimanapun sekolah kalian menerapkan sistem belajar, kalian harus nikmatin, jangan ngeluh terus, gak berguna dan gak bakalan nyelesaian masalah.. sekian.

Masa Orientasi Siswa

Posted: July 9, 2011 in MOS, Sekolah

Alhamdulillah, saya panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberi saya kesempatan untuk menulis postingan di blog gembel ini… *ceramah ceritanya*

hahaha mau curhat nih, tentang pengalaman tiga hari yang lalu, tepat nya tanggal 5, 6, dan 7 juli 2011… dimana gue disitu sebagai siswa baru tahun ajaran 2011/2012 di didik sebisa mungkin buat ngejalanin rutinitas di sekolah baru, yap… Smk Telkom Sandhy Putra 2 Makassar.

selama tiga hari, semua siswa di perlakukan sama, setingkat, adil, dan makmur.. kenapa? mungkin selama gue jalanin mos ini, gue ga pernah liat perploncoan, diskriminasi, dan sebagainya… (kecuali yang di cariin tanda tangan panitia.)

selama tiga hari itu juga, gue di kasih tugas tugas yang berat bagi gue, gimana engga… semua nya itu harus di persiapkan buat tanggal 5 juli, tugas nya di beri pas tanggal 4 juli, jam 12 siang.. alhasil, pas pulang dari pra-mos tersebut gue langsung nyari perlengkapan nya… “perlengkapan nya apa aja sih?” Read the rest of this entry »

Berawal Dari Kebosanan

Posted: June 28, 2011 in benakribo, bosen, curhat, iseng

hai hai !! berhubung lagi lumutan di rumah dan ga ngapa-ngapain selain cengo di depan laptop, gue mutusin buat flashback ke jaman ef es.. yak, tadinya gue fikir post nya bena yang ini cemen banget, tapi akhirnya gue mutusin buat ngejawab bullbo yang dia bikin di sini…

langsung aja deh… pertanyaan nya murni dari bena, jawaban nya murni dari Gue

Tentang Seseorang :

1. Siapa yang ada di background handphone kamu? | Ini
2. Siapa orang terakhir yang kamu sms? | Si Ini juga
3. Siapa orang terakhir yang kamu bbm? | not bb user
4. Siapa orang terakhir yang kamu telpon? | Si Ini lagi
5. Siapa orang yang sekarang ada di sebelah kamuuu hiii… | ga ada
6. Siapa temen kamu yang baru aja ulang tahun? | Resmitha
7. Siapa sih temen yang setiap hari kamu ajak ngobrol? | semenjak ga sekolah, ga ada
8. Kenapa dia? | ga tau
9. Kalo kamu punya duit 100rb, kamu mau traktir siapa dan apa? | Akbar bayarin parkir. *lumayan sisanya*
10. Siapa temen kamu yang pernah bikin kamu nangis? | ada emang? Read the rest of this entry »